Kamu yang sedang atau akan bergelut di dunia bisnis khususnya cafe, warung, atau tempat nongkrong,  tentu tahu jika design tempat akan menentukan seberapa banyak pembeli yang ingin datang. Kenyamanan, keunikan, dan seberapa kekinian tempat itu menjadi beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh anak-anak muda saat akan memilih tempat makan atau nongkrong.

Ada banyak ide untuk membuat dekorasi kafe yang unik dan berkesan bagi para pengunjungnya. Namun sebelum melakukan dekorasi, Anda sebaiknya memilih dahulu konsep/tema yang diinginkan. Setelah itu, Anda dapat mengeksplorasi desain interior yang diinginkan sesuai dengan konsep yang dipilih. Karena menentukan tema itu penting sekali, saat pertama kali masuk cafe hal yang diperhatikan oleh pengunjung adalah interiornya. Mereka akan merasakan kenyamanan jika interior cafe memiliki kesan yang indah dan unik. Minimalis, kontemporer, klasik, modern, dan vintage merupakan tema desain cafe yang populer pada saat ini. Karena di era jaman yang makin berubah membuat rasa dan keterkarikan manusia berbeda dengan yang dulu.


Nah dari beberapa tema tersebut pilihlah tema yang cocok untuk dijadikan sebagai konsep desain yang cocok untuk cafe Anda. Selain itu Anda juga bisa menonjolkan kesederhanaan & keindahan cafe Anda, namun tetap terlihat modern tU menangkat nuansa hangat & dingin secara bersama dalam konsep kontemporer. 


Selain penentuan tema Anda juga harus memberikan kreativitas dengan lukisan mural atau sebuah tulisan - tulisan yang membuat suasana cafe semakin berwarna dan memiliki makna yang menginspirasi para pengunjung. Dengan memainkan pilihan warna dan karya - karya seni ini akan menarik para pengunjung betah dan juga tidak bosan - bosannya meraka untuk selalu berkunjung di cafe Anda tentunya. Banyak di luar sana cafe - cafe yang mengusung lukisan - lukisan unik dan tulisan - tulisan inspirasi sehingga cafe serasa tidak hambar.